Google Blog Berlumut: Membuat Sendiri File ISO Kali Linux (Kustom Kali Linux)

Jumat, 12 April 2013

Membuat Sendiri File ISO Kali Linux (Kustom Kali Linux)

Download Kali Linux - The Next Generation Of Backtrack Download Kali Linux - The Next Generation Of BacktrackKali Linux

Ohayou Minna-san...................(Selamat Pagi Semua.....................)

Apa sih Maksud Judul di atas..........? maksudnya kita bisa membuat file ISO kali linux dengan tangan kita sendiri dengan versi yang kita inginkan...., tapi bukan sebagai development tapi cuman merubah sedikit tampilan dan jenis dekstop ajah. Kalau kita Download langsung dari situs Kali.Org maka yang kita dapatkan cuma file ISO yang berjenis gnome, jika kalian ingin merubahnya ke KDE misalnya itu mudah sekali................., Membangun dan menyesuaikan file ISO Kali Linux itu mudah, menyenangkan, dan bermanfaat. Anda dapat mengkonfigurasi hampir setiap aspek kustom file ISO Kali Linux kalian, di bangun menggunakan Debian live-build script. Script ini memungkinkan seseorang untuk dengan mudah membangun gambar sistem hidup dengan menyediakan kerangka kerja yang menggunakan satu set konfigurasi untuk mengotomatisasi dan menyesuaikan semua aspek membangun citra. pihak Kali Linux telah mengadopsi script ini dan menggunakannya untuk resmi rilis ISO Kali Linux.

Nah Sebelum kita membuatnya ada Persyaratannya nih...........:

Prasyarat

Idealnya, Anda harus membangun kustom file ISO Kali Linux dari dalam lingkungan yang sudah ada. maksudnya kalian harus sudah menginstall Kali Linux Sebelumnya di PC kalian.

Persiapan

Pertama-tama kita perlu mempersiapkan Lingkungan untuk membuat file ISO ini dengan perintah berikut:



apt-get install git live-build cdebootstrap kali-archive-keyring
git clone git://git.kali.org/live-build-config.git
cd live-build-config
lb config


Membangun ISO

Sebelum kalian menghasilkan file ISO sendiri, Kalian dapat menentukan arsitektur yang dibutuhkan, memilih salah yakni amd64 atau i386. Juga mencatat bahwa "lb pembuat" membutuhkan hak root. Jika kalian tidak menentukan arsitektur, maka kalian akan menghasilkan ISO dengan arsitektur yang sama dengan mesin host seperti pada situs resminya.

Jika kalian ingin membangun sebuah 64 bit ISO pada 32 bit Kali Linux sistem, pastikan kalian mengaktifkan dukungan multi archi:




dpkg --add-architecture amd64
apt-get update



Menkonfigurasi live-build untuk menghasilkan sistem file ISO 64 bit atau 32 bit :


lb config --architecture amd64 # for 64 bit
# ...or...
lb config --architecture i386  # for 32 bit

lb build

Perintah terakhir akan memakan waktu cukup lama untuk menyelesaikan, itu akan mendownload semua paket yang dibutuhkan dan diperlukan untuk membuat file ISO kalian Sendiri. jadi sediakan kopi dan cemilan lainnya yah.................^_^


Bangunan Kali Linux untuk arsitektur i386 versi lama

Kali Linux i386 ISO memiliki PAE yang diaktifkan. Jika kalian memerlukan kernel default untuk perangkat keras lama, Anda perlu untuk membangun kembali file ISO Kali Linux. Proses pembangunan kembali adalah sama seperti di atas, selain parameter 686-pae yang perlu diubah menjadi 486 di auto / config:


apt-get install git live-build cdebootstrap kali-archive-keyring
git clone git://git.kali.org/live-build-config.git
cd live-build-config
sed -i 's/686-pae/486/g' auto/config
lb clean
lb config --architecture i386
lb build

Mempercepat membuat File ISO Kali Linux

Jika Anda berencana untuk membuat file ISO sendiri selama terus-menerus, Anda mungkin ingin mendapatkan paket lokal KaliLinux untuk membuat File ISO Kali Linux. Ini dengan mudah dapat dilakukan dengan memasang apt-cacher-ng, dan mengkonfigurasi variabel lingkungan http_proxy sebelumnya setiap membuat File ISO Kali Linux.


apt-get install apt-cacher-ng
/etc/init.d/apt-cacher-ng start
export http_proxy=http://localhost:3142/
.... # setup and configure your live build
lb build

Dan Selamat Kalian sudah bisa menginstall Kali Linux Buatan Anda sendiri..............., Untuk tutorial selanjutnya jangan lewatkan Postinganku yah......................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar